oleh

Tinjau Korban Banjir Kepulungan, Mensos Risma Serahkan Santunan Korban Meninggal

Pasuruan – Bencana banjir bandang di Kepulungan mendapat perhatian pemerintah pusat. Menteri Sosial (Mensos), Tri Rismaharini datang ke lokasi terdampak di Dusun Kepulungan II, Desa Kepulungan, Kecamatan Gempol.

Kedatangan Mensos untuk memberikan santunan kepada keluarga korban jiwa, yakni Sri Susminanti (60) dan Nanda Jenny Sekar Arum (19). Bantuan itu diterima oleh Ibunda Nanda, Fitria Agustina. Risma memberikan santunan sebesar Rp15 juta untuk masing-masing jiwa.

Setelah memberikan bantuan, mantan Walikota Surabaya tersebut melihat-lihat suasana permukiman Dusun Kepulungan II yang luluh lantak. Dalam keterangan kepada awak media, Risma menyatakan, kementerian sosial tak dapat menjajikan bantuan sepenuhnya untuk pembangunan rumah terdampak.”Kita ada kalau untuk anggaran. Tapi tidak besar dan itu untuk dibagi ke seluruh Indonesia. Makanya nanti kita lihat dulu data dari pemerintah daerah,” terangnya.

Untuk itu, ia menginginkan bantuan pemerintah pusat bisa beriringan dengan pemerintah Provinsi Jatim maupun Pemkab Pasuruan. “Bantuan dari Pemerintah pusat sendiri juga tidak besar. Makanya kita beri bantuan ini bersama-sama dengan Pemprov dan Pemkab. Kalau untuk trauma healing, iya kami bisa bantu,” pungkasnya.

Reporter :  M saiful

Editor     : Pujiyono

Komentar

News Feed