oleh

Sulitnya Ekonomi Ditengah Pandemi, GPK Jombang Bagikan Ratusan Paket Sembako Kepada Lansia dan Janda

Jombang – Badai pandemi virus Covid-19 masih terus berlanjut, berbagai macam dampak ditimbulkan akibat pandemi yang berkepanjangan tersebut, selain kesehatan sektor ekonomi adalah yang paling terdampak. Peduli akan kondisi yang dirasakan oleh masyarakat,  Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang turun langsung memberikan bantuan berupa ratusan paket sembako.

GPK merupakan organisasi sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP), organisasi ini sangat peduli terhadap kehidupan masyarakat terutama para lanjut usia (Lansia) dan Janda. Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho menjelaskan, ada 400 paket sembako dibagikan secara bertahap se Kabupaten Jombang melalui program GPK Peduli.

Cium Tangan : Gus Edo mencium tangan seorang lansia di wilayah Kecamatan Diwek Jombang. Perilaku santun yang lebih tua ditunjukkan Gus Edo merupakan bentuk penghormatan kepada sesama (Saha)

Kegiatan tersebut diawali dibagikan ke wilayah Kecamatan Diwek. “ Lansia adalah seseorang yang juga membutuhkan perhatian. Tidak menutup kemungkinan, kita juga akan berada pada posisi seperti mereka,” Ungkap Gus Edo sapaan akrab H Mujtahidur Ridho, Jumat 5 Maret 2021

Kegiatan tersebut, lanjut Gus Edo dimulai pada Kamis 4 Maret 2021, “Sasaran pembagian sembako ini adalah para lansia dan janda kurang mampu di Kecamatan Diwek. Total telah kita siapkan sebanyak 400 paket sembako yang akan kita bagikan secara bertahap se Kabupaten Jombang. Kami ingin sedikit berbagi didalam situasi pandemi Covid-19. Semoga ini bisa bermanfaat bagi mereka yang menerima bantuan,” ujar Gus Edo sapaan akrab H Mujtahidur Ridho.

Bantuan : Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho bersama Srikandi saat memberikan bantuan kepada salah satu lansia dan janda di wilayah Kabupaten Jombang (Saha)

Gus Edo menjelaskan para penerima bantuan dari GPK Peduli ini sudah didata sebelumnya. Selain membagikan sembako, juga membagikan masker secara door to door, hal itu dilakukan demi menghindari kerumunan massa yang bisa berpotensi terjadinya penyebaran virus Covid-19.

“Kami dan sahabat-sahabat GPK bersama-sama mempersiapkan kegiatan ini agar semuanya berjalan lancar. Kami juga berusaha agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Selain membagikan sembako kita juga membagikan masker kepada warga sekitar,” imbuh Gus Edo.

Kegiatan sosial menyalurkan paket bantuan sembako selama masa pandemi Covid-19, lanjut Gus Edo terus dilakukan GPK dengan menyasar masyarakat penerima manfaat seperti lansia. “Ini juga sebagai tanda kasih kami kepada mereka dengan memberikan langsung bantuan dengan meninjau ke tempat tinggalnya”, paparnya

Sungkem : Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho (Gus Edo) sungkem kepada salah seorang lansia dan janda usai memberikan bantuan sembako (Saha)

Gus Edo menambahkan, konsep kegiatan ini disusun oleh Bidang Humas dan Sosial GPK Jombang. “Konsep kegiatan pembagian sembako dalam program GPK Peduli ini ditangani sahabat-sahabat Bidang Humas dan Sosial. Ini menunjukkan kekompakan diantara mereka untuk bersama-sama memberikan manfaat dalam bentuk sembako yang dibagikan,” jelasnya.

Gus Edo menegaskan GPK Jombang Peduli ini juga menerapkan protokol kesehatan berupa physical dan social distancing sesuai anjuran pemerintah saat membagikan bantuan paket sembako. Dengan mengacu pada protokol tersebut, pembagian paket sembako dilakukan door to door ke rumah penerima bantuan. “Kami juga tetap memperhatikan protokol kesehatan, seperti memakai masker saat pembagian berlangsung,” pungkasnya.

Reporter  : Saha Taufiqurrachman

Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed