oleh

Kapolresta Pasuruan Bagi Takjil Bersama Santri Asal Papua

Pasuruan – Bersyukur atas limpahan rahmat Allah SWT, di bulan suci Ramadhan ini, Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.SI bersama PJU, anggota Polres Pasuruan Kota beserta santri asal Papua melaksanakan bagi-bagi takjil di depan Mapolres Pasuruan Kota Jl. Gajah Mada No. 19 Pasuruan, Kamis  15 April 2021

Bersama santri asal papua, Kapolres dan PJU Polres Pasuruan Kota langsung turun ke jalan memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada masyarakat, pengguna jalan yang melintas di depan Mapolres Pasuruan Kota.

Kapolres mengatakan, Sebagai orang tua asuh Kapolres turut mengajak santri asal papua  untuk berbagi takjil kepada para pengguna jalan tidak sempat berbuka di rumah. Ia menyebutkan, kegiatan bagi-bagi takjil itu dilakukan untuk mendekatkan hubungan antara Polres Pasuruan Kota dengan masyarakat.

“Kami sebagai orang tua asuh adik-adik santri berasal dari Papua yang sedang menimba ilmu di Pondok Sunniyyah Salafiyah Pasuruan, kami mengajak adik-adik untuk berbagi ta’jil dan makanan untuk berbuka puasa kepada masyarakat, pengendara yang lewat terutama kepada tukang becak kami memberikan bantuan sosial berupa Paket Sembako dan makanan untuk berbuka puasa, semoga hal ini menjadi amal ibadah kita semua dan bentuk kepedulian Polri kepada sesama, supaya masyarakat juga saling tolong menolong peduli kepada sesama di Bulan Suci Ramadhan 1442 H ini” terang AKBP Arman.

“Pelaksanaan bagi- bagi takjil ini kami sengaja mengajak adik-adik santri asal Papua untuk berbagi takjil ini guna mengajarkan sikap kepedulian kepada sesama di bulan suci Ramadhan 1442 H” tambah Kapolres

600 bungkus takjil diberikan kepada masyarakat dalam waktu singkat. Kegiatan bagi-bagi takjil oleh petugas itu dilakukan sekaligus untuk menciptakan suasana kondusif selama bulan Ramadhan.

“Semoga di bulan Ramadhan ini suasana aman, damai dan tertib bisa terwujud saat kita menghadapi ibadah di bulan Ramadhan ini, sehingga masyarakat Kota Pasuruan menjalankan ibadah puasanya dengan khusyuk,” harap Kapolres.

Pembagian takjil tersebut, digelar dengan tetap menjalankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan pengendara yang lewat yang dinilai berisiko terjadinya penyebaran virus corona.

Setelah bagi bagi ta’jil Kapolres Pasuruan Kota mengajak santri asal Papua untuk berbuka puasa bersama dan Ibadah Sholat Magrib berjamaah di Masjid At-Taqwa Polres Pasuruan Kota.

Reporter: Wawan
Editor     : Pujiyono

Komentar

News Feed