oleh

Ini Sederet Layanan Prima Klinik Utama Nur Hasanah Mojoagung

Jombang – Klinik Utama rawat inap bernama ‘Nur Hasanah’ di Desa Gambiran, Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang tiap tahun terus berinovasi memberikan pelayanan prima kepada masyarakat di wilayah Mojoagung.

Dikatakan Pengelola Klinik Nur Hasanah, Eko Nurwakit, selain klinik ini mempunyai Unit Gawat Darurat (UGD) yang buka selama 24 jam, dan pelayanan Ultrasonografi atau USG. Fasilitas lainnya, seperti poliklinik kandungan dan kebidanan yang juga sering disebut sebagai Obstetri dan Ginekologi (Poli OBGYN) yang juga di dukung deretan Dokter Umum juga ada di klinik tersebut.

Dengan adanya pelayanan itu, ia mengaku bahwa persaingan didunia kesehatan Klinik Nur Hasanah akan terus berkomitmen memberikan pelayanan prima kepada seluruh masyarakat, sebab klinik yang ia tangani ini tergolong tidaklah baru, khususnya pengalaman dalam menangani pasien menjadi prioritas utama.

“Dari segudang pengalaman yang telah kita miliki, kita mencoba akan memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Karena keluasan masyarakat menjadi prioritas kami dalam bekerja,” ujar Eko kepada wartawan, Jum’at 16 April 2021

Dengan memiliki prizinan lengkap dan hanya ada beberapa yang memang masih dalam proses perpanjangan, Eko menjelaskan klinik yang dikelolanya ini memang sempat ada niatan untuk ditingkatkan menjadi rumah sakit namun setelah dilakukan musyawarah internal hal tersebut tidak jadi dilakukan.

Tapi satu hal yang paling diutamakan di Klinik Utama Nur Hasanah Mojoagung akan berupaya meningkatkan kwalitas pelayanan hingga fasilitas untuk kepuasan masyarakat karena keselamatan pasien adalah nomor satu.

“Soal perizinal kita lengkap dari NIB sudah ada, UKL UPL sudah ada, IMB ada Izin Operasional kita sudah punya namun masih dalam proses perpanjangan dan sekarang sudah dalam proses pengurusan. Kami lebih mementingkan di dunia kesehatan adalah keselamatan pasien nomor satu, jadinya kita berupaya terus meningkatkan dan terus berbenah diri dari segi pelayanan, fasilitas klinik akan terus kita tingkatkan,” tungkasnya.

Bahkan, Yunus (40), salah satu warga desa setempat yang pernah merasa pelayanan klinik itu mengaku puas sewaktu anaknya berobat disana. Dengan lebih mengutamakan pasien kritis, hal ini juga bisa dapat membantu warga-warga sekitar tidak terlalu jauh jika berobat ke Rumah Sakit.

“Saya juga bangga, jika masyarakat tidak lagi jauh-jauh ke RS, kalau sedang dalam keadaan kritis untuk berobat, karena klinik buka pelayanan 24 jam. Jadi dengan memiliki fasilitas yang lengkap, klinik juga bisa membantu warga setempat maupun bertempat tinggal di Mojoagung,” pungkasnya.

Reporter  : Saha Taufiqurrachman

Komentar

News Feed