oleh

Bantu Petani Kendalikan Hama Tikus, Gerakan Pemuda Ka’bah Jombang Gropyokan

Jombang – Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang bersama para petani Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Jombang, melakukan gropyokan tikus massal di area persawahan desa setempat.

Agenda kegiatan tersebut menurut Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho, merupakan gerakan pengendalian hama tikus pada musim tanam rendeng. Terlebih tikus adalah hama kedua terpenting pada tanaman padi. “Hama tikus ini harus diperhatikan khusus, sebab para petani akan kehilangan hasil produksi akibat serangan hama tikus ini,” ungkap Ketua GPK Jombang H Mujtahidur Ridho Jumat 28 Mei 2021

Gropoyokan : Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang bersama para petani Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Jombang, melakukan gropyokan tikus massal di area persawahan desa setempat (Saha)

Kegiatan untuk membantu petani tersebut, lanjut Gus Edo sapaan akrab Ketua GPK Jombang dilaksanakan pada Minggu 23 Mei 2021.”Saya mengajak seluruh kader GPK ikut andil bersama petani dalam penanggulangan hama tikus ini,” jelasnya

Aksi tersebut, tambah Gus Edo merupakan bentuk kepedulian GPK Jombang kepada para petani, “Kita bersama sama menjaga ketahanan pangan yang ada di Kabupaten Jombang. Memang sudah kami koordinasikan dengan semua kader GPK baik yang di cabang maupun ranting untuk membantu petani dalam membasmi hama tikus ini,” terangnya

Gropoyokan : Gerakan Pemuda Ka’bah (GPK) Kabupaten Jombang bersama para petani Desa Ngrandulor, Kecamatan Peterongan, Jombang, melakukan gropyokan tikus massal di area persawahan desa setempat (Saha)

Pelopor Pemuda kakbah ini juga turut gropyokan membantu petani bersama para kader GPK mengatakan program pemerintah dalam membangun ketahanan pangan merupakan program yang harus didukung oleh semua pihak. Hal ini karena pangan merupakan kebutuhan primer sehingga harus menjadi perhatian bersama.

“Keterlibatan GPK dalam usaha ikut meningkatkan produksi pangan terutama tanam padi salah satunya melalui gropyokan tikus adalah untuk mengamankan dan meningkatkan hasil panen petani,” pungkasnya.

Reporter  : Saha Taufiqur Rachman

Editor      : Taufin Arifiyah

Komentar

News Feed