oleh

Residivis Kambuhan Dibekuk Satreskrim Polres Pasuruan

PASURUAN – Resmob Sat Reskrim Polres Pasuruan mengamankan BS (31) warga Dusun Pakukerto Kecamatan Sukorejo Kabupaten Pasuruan. Residivis kambuhan ini diduga melakukan tindak pidana pencurian disertai dengan pemberatan.

Hasil pemeriksaan, tindak pidana itu berawal pada Selasa, 18 Mei 2021, Sekitar pukul 17.30 WIB, BS bersama W mengendarai 1 (satu) Unit Sepeda motor Merk Suzuki Satria Warna Merah Putih tanpa Nopol untuk mencari korban

Peran W yang hingga berita ini diturunkan masih berstatus Daftar Pencarian Orang (DPO) bertugas sebagai joki. Setibanya di Dusun Jawi Desa Candiwates Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, BS melihat ada 1 (satu) unit sepeda motor Honda Beat Warna Hitam, dalam kondisi terparkir dan dikunci stir.

Melihat ada sasaran, BS pun turun untuk mengambil sepeda motor tersebut dengan cara merusak rumah kuncinya. Sementara itu, W berjaga di lokasi. Alhasil, motor pun berhasil digondol BS.

Sesaat setelah melarikan motor curiannya, korban yang bernama Insan (57) warga Dusun Jawi Desa Candiwates Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan memergoki motornya yang digondol BS, kontan saja berteriak maling.

Mendengar teriakan korban, BS kalut hingga akhirnya dia terjatuh dan meninggalkan sepeda motor hasil curian dengan 1 (satu) buah kunci T yang menancap dan 1 (satu) Buah Hp Merk OPPO warna hitam milik BS.

Dari pemeriksaan Polisi, diketahui BS merupakan bagian dari sindikat curanmor, yang dalam aksinya tidak bertindak sendiri.

BS juga merupakan residivis dalam kasus yang sama (curanmor) dan pernah dihukum pada tahun 2016 silam di Pasuruan dengan vonis 1 tahun 2 bulan. BS juga pernah menjalani hukuman di Mojokerto pada tahun 2017 dengan vonis 2 tahun.

Dari pengakuan tersangka, uang hasil penjualan untuk diberikan pada keluarga dan membeli narkotika jenis sabu.

Reporter  : Wawan
Editor       : Pujiyono

Komentar

News Feed