oleh

Petugas Gabungan Jadikan Operasi Yustisi Sebagai Sarana Sosialisasi dan Edukasi Penerapan Prokes

MADIUN – Dalam upaya penegakan dan pendisiplinan terkait penerapan PPKM Darurat, petugas gabungan TNI – Polri, Satpol PP, Damkar, Dinas Perhubungan, dan Dinas Kesehatan Pemerintah Kota  Madiun melaksanakan operasi yustisi di Jalan Dr Soetomo Kota Madiun.

Operasi yustisi tersebut rutin digelar Kodim 0803/Madiun bersama pihak terkait dalam rangka percepatan penanganan Covid-19 di wilayah Kota Madiun. Dengan menyasar pengendara yang tidak memakai masker, operasi semacam ini akan terus dilakukan selama PPKM Darurat diberlakukan. “Untuk yustisi di Jalan dokter Soetomo Kota Madiun kita gelar Kamis kemarin, Operasi ini kita gunakan juga untuk sosialisasi dan memberikan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan ” ujar Dandim 0803/Madiun Letkol Inf Edwin Charles, Minggu 18 Juli 2021.

Operasi yustisi tersebut, lanjut Letkol Edwin akan terus dilakukan secara masif selama penerapan PPKM Darurat hingga tanggal 20 Juli mendatang. “Kami sangat mengharapakan dukungan dari masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan mematuhi aturan PPKM Darurat, karena ini menentukan keberhasilan kita dalam memerangi pandemi Covid-19,” harapnya.

Kodim 0803/Madiun bersinergi dengan pihak terkait telah menerjunkan personelnya untuk terus melaksanakan operasi yustisi dan penyekatan secara masif. Hal itu dilakukan semata-mata untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terkait protokol kesehatan serta mencegah penyebaran Covid-19. “Mari bersama sama saling menjaga, saling mengingatkan pentingnya prokes, pandemi belum berlalu jangan sampai lengah,” Pesannya menutup pembicaraan

Reporter  : Agus

Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed