oleh

Kapolres Pasuruan Cek  Program Gerai Masker Presisi di Pasar Pandaan

PASURUAN – Pasar merupakan pusat kegiatan perekonomian masyarakat, yang rawan terjadi kerumunan dan sering kali tidak memakai masker. Hal itulah yang mendasari Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frensriz, S.I.K., M.Si dan instansi terkait kembali membagikan masker ke Pasar di wilayah Pasuruan sebagai langkah awal untuk memotong Penyebaran Covid -19 yang tidak kunjung reda. Kali bersama rombongan Kapolres melakukan pengecekan di gerai masker presisi di pasar Pandaan, Rabu 28 Juli 2021.

“Kami menyemangati kembali warga, begitu pentingnya protokol kesehatan ini. Menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan adalah pencegahan yang paling murah dan mudah untuk dilakukan”, ungkap AKBP Erick.

Pembagian masker ini, lanjut dia, digalakkan lagi untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, terutama dalam masa Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4. Kegiatan ini erat kaitannya dengan PPKMLevel 3 dan 4, supaya masyarakat terus teredukasi adanya protokol kesehatan yang dapat meminimalisasi penyebaran pandemi.

Warga masyarakat sangat berterima kasih dan mengapresiasi atas kepedulian Kapolres yang telah membagikan masker kepada warga dan pedagang di pasar untuk mewujudkan Herd Immunity dimasa Pandemi selama ini

Kapolres juga menyampaikan melalui para pengelola pasar yang ada di wilayah Pasuruan, untuk selalu mengedukasi pedagang dan pengunjung, agar senantiasa menerapkan protokol kesehatan saat melakukan transaksi jual beli. “Kalau pun ada pedagang yang sakit flu atau batuk, dipersilahkan tidak berdagang untuk sementara waktu, sampai sembuh. Sosialisasi tersebut, merupakan cara preventif untuk menjaga pasar agar tidak ditutup,” pungkasnya.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed