oleh

Di Kabupaten Nganjuk Ratusan Paket Obat Untuk Warga Isoman Dibagikan

NGANJUK – Kodim 0810 Nganjuk membagikan ratusan paket obat gratis Covid-19 untuk warga yang tengah menjalani isolasi mandiri (isoman). Diharapkan, dengan bantuan obat ini warga yang tengah menjalani isoman bisa tercukupi kebutuhan obat-obatan dan vitaminnya serta segera bisa sembuh.

“Pada pelaksanaannya kita bekerja sama dengan Puskesmas dan Bhabinkamtibmas, kita akan bagikan sesuai dengan anjuran dari Puskesmas,” kata Komandan Kodim 0810 Nganjuk Letkol Inf Georgius Luky Ariesta, ditemui di Makodim Kamis 19 Agustus 2021.

Dandim menyebutkan ada tiga jenis paket obat, yakni pertama untuk Orang Tanpa Gejala (OTG), kemudian paket kedua untuk yang demam, dan paket ketiga bagi yang memiliki batuk ringan.“Setiap paket ada obat dan vitamin dosisnya tinggi,“Saya berharap kepada masyarakat yang tengah isoman mau menerima paket obat gratis tersebut, tetap menerapkan protokol kesehatan” harapnya.

Salah satu lokasi tempat pembagian paket obat untuk isoman ini adalah di Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk. Di tempat ini, pembagian obat dilakukan langsung oleh petugas dari Koramil Loceret.

Menurut Danramil Loceret Kapten Inf R Endon, pihaknya mendapat jatah mendistribusikan paket obat untuk wilayah Kecamatan Locerwt Kabupaten Nganjuk. “Kami distribusikan paket obat, antara lain kepada masyarakat yang tengah isoman di wilyah binaan kami yaitu di kecamatan Loceret Nganjuk. Di daerah tersebut ada beberapa warga yang menjalani isoman,” katanya ditemui disela-sela pembagian obat.

Sementara itu, salah satu warga yang menerima paket obat, Partini (46), mengaku sangat berterima kasih kepada Kodim Nganjuk dan pihak Puskesmas yang telah membantu paket obat-obatan untuk dirinya. “Saya sangat berterima kasih dikondisi tengah menjalani isoman masih ada yang peduli, semoga dengan obat ini saya semakin cepat sembuh dan beraktifitas lagi,” harapnya.

Reporter  : Agus

Editor      : Taufin A

Komentar

News Feed