oleh

Tidak Hanya Imbauan, Pak Babin di Nganjuk Juga Berikan Beras Pada Warga Terdampak Covid-19

NGANJUK – Warga kurang mampu dampak dari pandemi Covid-19 di Kabupaten Nganjuk mendapat bantuan beras dan masker dari Kodim 0810 Nganjuk. Penyaluran bantuan ini melibatkan Babinsa di seluruh jajaran Kodim 0810 Nganjuk di wilayah Koramil Loceret Nganjuk.

Selain memberikan bantuan berupa beras, para babinsa yang bertugas juga memberikan imbauan tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan (prokes). Dimana warga penerima bantuan diharapkan selalu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah jika tidak ada kepentingan.

Komandan Kodim 0810/Nganjuk Letkol Inf Luky Ariesta mengatakan, total bantuan seluruhnya sebanyak 20 ton beras dan masker tersebut disalurkan dari Kodim ke masing-masing Koramil. “Jumlah bantuan yang diterima Kodim 0810 Nganjuk sebanyak 20 ton beras dan masker. Kita bagikan kepada dua ribu warga kurang mampu di Kabupaten Nganjuk. Dari jumlah itu dibagikan sesuai dengan jumlah desa yang ada di tiap-tiap Koramil, dengan akumulasi perdesa 10 warga yang menerima, dengan tiap warga mendapatkan 10 kilogram beras,” jelasnya Kamis 19 Agustus 2021

Di tengah situasi yang cukup sulit seperti sekarang ini, lanjutnya, banyak warga yang membutuhkan uluran bantuan.“Kita akan lakukan yang terbaik untuk masyarakat, selagi kita mampu. Semoga bantuan ini bermanfaat, dapat mengurangi beban warga kurang mampu di Kabupaten Nganjuk di tengah pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara, Danramil 0810/03 Loceret Kapten Inf Endon  menyampaikan, Bantuan disalurkan secara langsung oleh Babinsa ke 19 desa teritorialnya menggunakan sepeda motor. Masing-masing per-KPM (Keluarga Penerima Manfaat) mendapat bantuan sebanyak 10 kilogram beras dan masker.  “Total warga yang menerima di Kecamatan Loceret ada 190 KPM. Bantuan ini kita berikan secara langsung, sehingga benar-benar tepat sasaran”, katanya

Reporter   : Agus

Editor       : Taufin A

Komentar

News Feed