oleh

MGMP PAI SMP Pasuruan Gelar Lomba Ajang Pencarian Da’i Remaja

PASURUAN – Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMP Kabupaten Pasuruan memiliki acara besar. Kegiatan Lomba Pidato PAI ini dibuka oleh Surianto Pengawas PAI dari Kemenag Kabupaten Pasuruan.

Arifa Kurnia, Ketua MGMP PAI SMP mengatakan dalam sambutannya menyampaikan Kegiatan lomba pidato antar SMP di Kabupaten Pasuruan ini dalam rangka PENTAS PAI “Tujuan lomba ini untuk mencari bibit da’i remaja terbaik.” katanya.

Senada dengan itu, Jalali selaku Koordinator MGMP PAI SMP juga menuturkan dalam sambutannya, dari kegiatan semacam ini diharapkan muncul siswa-siswa berprestasi dan berpotensi “Khususnya di bidang Pendidikan Agama Islam” harapnya

Kegiatan Lomba Pidato ini diadakan di SMP Negeri 3 Nguling dan diikuti oleh sebanyak 12 finalis yang sebelumnya telah mengikuti babak penyisihan. Seluruh panitia dan peserta tetap menerapkan standar protokol kesehatan.

Salah seorang panitia, Yatna Supriatna, saat ditemui di sela kesibukannya mengatakan, Sebelumnya telah ada babak penyisihan yang diikuti oleh puluhan peserta SMP dari penjuru Kabupaten Pasuruan. “Hari ini babak final. Selanjutnya Juara I nanti akan diikutkan ke Pentas PAI tingkat Propinsi Jawa Timur pertengahan September ini” ungkapnya

Untuk diketahui Pentas PAI adalah Pekan Keterampilan dan Seni PAI yang rutin diadakan setiap tahun tingkat Kabupaten, Propinsi dan Nasional.

Dari kegiatan Lomba Pidato ini diperoleh Da’i terbaik dari Juara I sampai dengan Juara Harapan III dengan rincian Amiliatus Solichah (SMPN 2 Kejayan), Shinta Nur Aini (SMPN 2 Pandaan), Nadya Eka Safitri (SMPN 1 Purwodadi), Chusniya Shofi A. (SMPN 1 Rejoso), Nayla Tiara Raya A. (SMPIT Al Uswah Bangil), dan Anggita Safa A. (SMPN 1 Gempol).

“Kami senang ditempati dan mengapresiasi kegiatan semacam ini”, kata Subandi, Kepala Sekolah SMPN 3 Nguling selaku tuan rumah.

Selanjutnya pemenang Pidato dari SMPN 2 Kejayan, akan berdampingan dengan peserta Cerdas Cermat (SMPN 3 Nguling), MTQ (SMPN 1 Sukorejo, dan Kaligrafi (SMPN 2 Pandaan), mewakili kontingen Kabupaten Pasuruan di Pentas PAI Jatim. “Doakan kami bisa berjaya di Jawa Timur”, pungkas Yatna Supriatna.

Reporter  : Wawan
Editor       : Pujiyono

Komentar

News Feed