oleh

Pembangunan Gedung PGRI Kabupaten Pasuruan Disoal

PASURUAN – Proses pembangunan gedung Persatuan Guru Repuplik (PGRI) Cabang Pasuruan disoal, pasalnya lokasi gedung guru yang beralamat di jalan raya Pasuruan – Banyuwangi tepatnya di Desa Sambirejo Kecamatan Rejoso Kabupaten Pasuruan sejak tahun 2017 hingga sekarang proses pembangunannya masih 40%.

Penjelasan itu disampaikan oleh Samsudin sebagai pelaksana lapangan. Padahal deadline pekerjaan adalah akhir November 2021 ini. Menurut Samsudin yang juga bertugas sebagai pengawas Sekolah (PS) dikecamatan Grati pihaknya optimis sebelum akhir November tahun ini sudah selesai.

Sementara itu menurut LSM Reclassering Indonesia (RI) Ridwan Ovu yang pada hari Rabu 15 September 2021 sidak ke lokasi Gedung kebanggan Guru dikabupaten Pasuruan mengaku kecewa dengan proses panjang pembangunan Gedung Guru yang menggunakan anggaran sokongan dari anggota PGRI kabupaten Pasuruan tersebut.

Selain itu, pada tahun 2021 ini, pembangunan gedung PGRI itu juga mendapat kucuran dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Pasuruan sebesar Rp 500 juta. “Kami sebagai LSM kecewa dengan proses pembangunan gedung ini,” katanya.

Ridwan Ovu juga menyampaikan pembangunan gedung guru ini,”Kita lakukan cek lapangan karena ada informasi dari para guru yang ikut andil atau ikut patungan dana dalam pembangunan gedung guru ini. Ternyata informasi itu benar, dan kami minta kepada pelaksana pembangunan segera mengkebut proyek ini sehingga bisa selesai sesuai target. Apalagi pembangunan ini mendapat dana hibah juga dari Pemda,” tandas Ridwan Ovu

Reporter : Wawan

Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed