oleh

Kabupaten Pasuruan Gelar Vaksinasi Serentak di 24 Kecamatan

PASURUAN – Vaksinasi Covid 19 di Kabupaten Pasuruan terus digencarkan . Kali dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke- 1092 Pemerintah Daerah setempat menggelar vaksinasi serentak di 24 kecamatan, Kamis 16 September 2021

Pantauan pewarta media ini, vaksinasi disambut antusias peserta. Seperti terlihat di Kantor Kecamatan Gempol. Sebanyak 250 warga sudah hadir sejak pagi.

Camat Gempol, Taufiqul Ghoni menerangkan bahwa vaksinasi pagi ini adalah lanjutan dari vaksinasi tahap pertama pada 15 Agustus 2021 lalu atau vaksin untuk tahap dua.

“Vaksinasi hari ini adalah salah satu kegiatan dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Pasuruan ke- 1092. Ini vaksin ke dua dengan jumlah 250 peserta. Vaksin pertama sudah dilaksanakan 15 Agustus 2021,” katanya Jumat 17 September 2021.

Proses vaksinasi terhitung cepat. Hanya butuh waktu sekitar satu setengah jam kegiatan sudah selesai dilaksanakan “Alhamdulilah kinerja tenaga kesehatan cepat, semua tepat sasaran dan tepat kualitasnya, sehingga prosesnya cepat. Kita buka jam delapan sekitar setengah sepuluh sudah selesai,” jelasnya.

Sejauh ini, sambungnya, jumlah alokasi vaksin memang belum sebanding dengan antusias masyarakat. Apalagi, Kecamatan Gempol berbatasan langsung dengan kabupaten lain yang tentunya rawan terpapar Covid-19.

“Saya harap vaksinasi semakin dipercepat. Karena Kecamatan Gempol ini bersebelahan dengan Kabupaten lain. Tentu rawan dengan penyebaran covid. Sejauh ini Satgas Covid Kabupaten Pasuruan telah bekerja maksimal. Animo dan kesadaran masyarakat terhitung tinggi, makanya saya harap vaksin nya yang bisa cepat datang,” harapnya

Taufiqul Ghani juga menjelaskan, dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi kali ini tetap memperhatikan protokol kesehatan secara ketat, “Meskipun waktunya tergolong cepat, tapi prokes tetap kita terapkan, karena tempatnya luas jadi jarak tetap terjaga, semua warga juga memakai masker,” paparnya

Selain itu, imbuh Ghani, petugas juga terus memberikan arahan kepada warga tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, “Kita tidak bosan mengingatkan. Memberikan arahan tentang prokes, terutama mengenai pemakaian masker dan budaya cuci tangan. Semoga pandemi ini segera berlalu,” pungkasnya.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed