oleh

CDK Wilayah Nganjuk Gelar Baksos di Sawahan

NGANJUK –Cabang Dinas Kehutanan (CDK) Jatim Wilayah Nganjuk menggelar bakti sosial (baksos) di Dusun Magersari, Desa Margopatut, Sawahan kemarin. Baksos tersebut merupakan rangkaian peringatan HUT Provinsi Jatim yang ke 76 tahun 2021.

Baksos diisi sejumlah kegiatan. Mulai santunan anak yatim, penyerahan sembako kepada masyarakat, dan bantuan untuk masjid setempat. Serta menanam pohon secara simbolis bersama LMDH.

PEDULI: CDK Jatim Wilayah Nganjuk menggelar baksos dengan berbagai kegiatan (Istimewa)

Plt Kepala CDK Jatim Wilayah Nganjuk Purnomo P Nugroho mengatakan, baksos tersebut merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat. Termasuk juga dalam rangka menyemarakkan HUT Provinsi Jatim di Kota Angin.

“Kita tanam pohon di sini untuk warisan anak cucu kita. Dan tidak lupa kita juga berbagi dengan sesama. Ada santunan anak yatim, penyerahan sembako, dan kami juga menyumbang musala,” ujarnya pada acara yang berlangsung di kawasan wisata Kampung Soedirman tersebut.

Dengan baksos tersebut, Purnomo berharap dapat memberi manfaat. Terutama bagi masyarakat setempat penerima bantuan. “Sedikit dari kami semoga berkah dan manfaat,” tutupnya.

SIMBOLIS : Plt Kepala CDK Jatim Wilayah Nganjuk Purnomo P Nugroho (empat dari kiri) menanam pohon secara simbolis di Dusun Magersari, Desa Margopatut, Sawahan (Istimewa)

Untuk diketahui, kegiatan tersebut turut diikuti Forpimcam Sawahan. Turut mengundang pula Perhutani KPH Nganjuk dan Kediri. Usai pelaksanaan apel, kegiatan dilanjutkan penanaman pohon secara simbolis. Ada berbagai jenis pohon yang ditanam. Muali aren, kopi, alpukat, kenitu, petai, matoa, dan mahoni.

Kemudian dilanjutkan sarasehan bersama LMDH. Temanya adalah “Peran Para Pihak dalam Memberdayakan Masyarakat Sekitar Hutan Melalui Agroforestry”. Dari sarasehan tersebut akan ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama pengembangan komoditi kopi, wisata edukasi, alam, dan sejarah. (ADV)

Reporter  : Ahmad Fauzi

Editor       : Taufin A

Komentar

News Feed