oleh

Polres Nganjuk Gelar Baksos di Desa Terpencil, Kapolres : “Ini Bukti Negara Hadir Ditengah Kesulitan Masyarakat”

NGANJUK – Kepala Kepolisian Resort Nganjuk AKBP Boy Jeckson Situmorang menyebut, bakti sosial (Baksos) jajaranya di Desa Bajang Kecamatan Ngluyu sebagai bukti kehadiran Negara dalam meringankan kesulitan masyarakat ditengah pandemi seperti sekarang ini. Hal itu disampaikan AKBP Boy Jeckson usai bakti sosial di desa yang berada di lereng pegunungan Kendeng tersebut pada Sabtu 11 Desember 2021

“Bakti sosial Peduli Kasih ini kami lakukan sebagai partisipasi aktif sesama anak bangsa dalam membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang kurang beruntung,” kata AKBP Boy Jeckson.

Desa Bajang, lanjut Kapolres merupakan salah satu wilayah terisolir di Kabupaten Nganjuk. “Usaha menempuh daerah ini juga sulit karena jalannya yang berlumpur. Kedatangan kami ke sini memperlihatkan bahwa Negara tetap hadir dan tidak meninggalkan warganya,” ucapnya.

Perjalanan menuju Desa Bajang tidak mudah. AKBP Boy Jeckson dan sebagian jajarannya mencapai daerah tersebut dengan menembus jalan berlumpur menggunakan motor trail.

Barang-barang kebutuhan pokok yang dibagikan ke warga juga dibawa menggunakan mobil penggerak empat roda. Adapun Desa Bajang terletak sekitar 20 kilometer dari wilayah kecamatan kota Ngluyu.

AKBP Boy Jeckson berharap bakti sosial yang digelar jajarannya bisa membantu meringankan beban warga Desa Bajang.

“Kita semua pasti terkena dampak dari pandemi Covid-19. Tetapi, ada sebagian saudara kita sesama anak bangsa yang mengalami tekanan lebih berat karena akses mereka terhadap kegiatan ekonomi betul-betul terganggu,” kata AKBP Boy Jeckson.

“Justru di saat seperti inilah mereka harus menerima perhatian lebih dari kita yang kondisinya sedikit lebih baik. Bantuan yang kami berikan memang tidak banyak, tetapi semoga bisa sedikit meringankan beban mereka,” katanya.

Reporter   : Ahmad F

Editor       : Taufin A

Komentar

News Feed