oleh

Jelang Nataru, Polres Pasuruan Musnahkan Ribuan Botol Miras & Puluhan Knalpot Brong

PASURUAN – Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) tahun 2022 Kepilisian Resort Pasuruan gencar melakukan patroli untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Kota Santri.

Dari patroli dan operasi cipta kondisi yang digelar ribuan botol minuman keras (Miras) berbagai merek berhasil diamankan. Untuk itu pada Senin 20 Desember 2021 bersama dengan Forpimda, BNNK, MUI, Alim Ulama dan tokoh masyarakat, Kepolisian Resort pasuruan memusnahkan ribuan botol miras itu bersama dengan barang bukti Narkotika jenis Ganja, Pil Koplo dan Sabu-Sabu, serta Knalpot brong di halaman Sarja Arya Racana Mapolres Pasuruan, Jl. Dr. Soetomo No.26, Kelurahan Dermo Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

Pemusnahan ribuan botol miras itu dilakukan dengan cara dilindas dengan alat berat “Tandem Roller” yang dipimpin oleh Bupati Pasuruan H. M. Irsyad Yusuf, S.E., M.M.A. didampingi oleh Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si

Bupati Pasuruan mengucapkan terimakasih kepada pihak Kepolisian terutama Polres Pasuruan maupun pihak lainnya yang turut memberantas penjualan Miras maupun peredaran Narkotika di wilayah Kabupaten Pasuruan menjelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Jadikan Kabupaten Pasuruan ini wilayah yang kondusif terhindar dari peredaran Miras serta barang Haram berupa Narkotika demi mewujudkan Pasuruan yang maslahat dan masyarakat yang sehat supaya tenteram dan damai dalam merayakan Natal dan Tahun Baru di masa pandemi dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan dan menghindari kerumunan,” jelasnya.

“Hari ini tanggal 20 Desember 2021 kami lakukan pemusnahan minuman keras, hasil operasi cipta kondisi KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) bersama satpol PP beberapa pekan lalu di wilayah Kabupaten Pasuruan menjelang hari natal 2021 dan tahun baru 2022,” ucap Kapolres Pasuruan menjelang pemusnahan.

Kapolres juga mengucapkan terimakasih kepada Satresnarkoba Polres Pasuruan dibawah pimpinan AKP Slamet Wahyudi, SH, yang telah berusaha memberantas peredaran Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Pasuruan.

Minuman keras yang disita merupakan hasil razia oleh jajaran Polsek di Kabupaten Pasuruan. Penyitaan dilakukan dalam rangka menciptakan kondisi yang aman dan kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru.

Menurut Kapolres Pasuruan, bahwa pengaruh minuman keras sangat buruk bagi masyarakat, terlebih lagi bagi generasi muda. Kapolres Paauruan menegaskan bahwa generasi muda yang terkontaminasi minuman keras maupun obat-obatan terlarang akan menyebabkan kerusakan sel-sel otak.

“Aparat kepolisian maupun jajaran Pemerintah Kabupaten Pasuruan, dalam hal ini Polres Pasuruan dengan Satpol PP Kabupaten Pasuruan, menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keamanan dan kesiapan menyambut perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Tentu tidak hanya pada akhir tahun ini saja, tetapi juga seterusnya, harus ada upaya dalam mencegah generasi muda dari pengaruh kecanduan minuman keras dan barang terlarang berupa Narkotika,” pungkasnya.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed