oleh

Jelang Nataru 2021, Forpimda Pasuruan Gelar Operasi Lilin Semeru

PASURUAN – Kesiapan menyambut Nataru (Natal dan Tahun Baru) pada 25 Desember 2021 dan 1 Januari 2022, Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz, S.I.K., M.Si. bersama Komandan Kodim 0819 Pasuruan dan Ketua Pengadilan Negeri Pasuruan memimpin kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Semeru tahun 2021 di Mapolres Pasuruan, Kamis 23 Desember 2021

Adapun Personel yang turut hadir dalam Apel gelar pasukan tersebut diantaranya TNI AD Kodim 0819 Pasuruan.TNI AD Yonkav 8 Tank.
Satsamapta Polres Pasuruan dan Polsek Jajaran.
Satlantas Polres Pasuruan.Satintelkam, Sateskrim, Satreskoba Polres Pasuruan.
Dishub Kab. Pasuruan.Dinkes Kab. Pasuruan.
Satpol PP dan Damkar Kab. Pasuruan.BPBD dan Senkom Mitra Polri. Banser dan Pramuka.

“Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 ini diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri, mulai dari tingkat Mabes Polri hingga kesatuan kewilayahan. Apel gelar pasukan dilaksanakan sebagai bentuk pengecekan akhir tentang kesiapan pelaksanaan Operasi Lilin 2021 dalam rangka pengamanan perayaan Natal 25 Desember 2021 dan Tahun Baru 2022, baik pada aspek personel maupun sarana prasarana. Serta, keterlibatan unsur terkait seperti TNI, Pemda, dan mitra Kamtibmas lainnya,” terang Letkol Inf. Nyarman, M.Tr,(Han) Dandim 0819 Pasuruan.

Dandim 0819 Pasuruan juga mengatakan, Peningkatan aktivitas masyarakat di saat perayaan Nataru ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19.

Oleh karena itu, Polri menyelenggarakan Operasi Lilin 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari. Mulai 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, Dengan mengedepankan kegiatan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

Tentunya, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19. Sehingga, masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman, harapnya.

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed