oleh

Berani Parkir di Median Jalan Bundaran Apollo Gempol, Bersiaplah Ditilang

PASURUAN – Peringatan ditujukan kepada seluruh pengemudi angkutan barang atau sopir truk, parkirlah ditempat parkir yang telah ditentukan dan jangan mencoba coba parkir di tepi jalan raya yang mengganggu kelancaran lalulintas maupun aktifitas masyarakat jika tidak ingin ditilang petugas.

Seperti yang dilakukan oleh petugas Lalulintas Polsek Gempol menindan lanjuti keluhan masyarakat terhadap keberadaan truk parkir di median jalan Bundaran Apollo, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, beberapa personel polisi mengamankan kendaraan yang kedapatan parkir di median jalan itu. Petugaspun langsung memberikan surat tilang. Total ada lima truk. Kelimanya langsung ditilang. Pada Selasa 29 Maret 2022.

“Kami menindaklanjuti laporan bahwa disini banyak kendaraan besar parkir di median jalan. Makanya hari ini langsung kami tindak. Langsung kami tilang,” ungkap Kanit Lantas Polsek Gempol, Iptu Yusuf.

Pemberian tilang ini, kata Iptu Yusuf merupakan tindak lanjut langkah yang sudah dilakukan oleh Polsek Gempol, dimana sebelumnya pihak Polsek Gempol telah memberikan teguran kepada perusahaan maupun pengurus truk-truk tersebut.

“Begitu ada keluhan masyarakat, kami langsung bertindak. Kami beri teguran dulu, biar tidak mengulangi lagi,” jelas mantan Kanit Turjawali Satlantas Polres Pasuruan tersebut.

Namun teguran itu, sambungnya, rupanya tak diindahkan. Terbukti Bundaran Apollo masih menjadi tempat “nongkrong” truk-truk besar.

“Jalan ini termasuk jalur cepat dan bukan tempat parkir. Efeknya sangat membahayakan pengguna jalan lain. Makanya langsung kami tilang,” terangnya.

Pemberian tilang ini, sambung Iptu Yusuf, sekaligus sebagai peringatan keras kepada kendaraan lain yang akan parkir di Bundaran Apollo.

Perwira pertama dengan pangkat dua balok di pundak ini mewanti-wanti pengguna jalan untuk tak parkir di median jalan lagi. Kalau masih melanggar, lanjutnya, hukumannya tilang.

“Kami tak segan-segan akan langsung menilang. Kedepannya, kalau memang dibutuhkan, akan kami koordinasikan lagi dengan instansi lain, seperti Dishub, untuk memberikan tindakan yang berefek lebih jera,” tutup nya

Reporter : Wawan
Editor      : Pujiyono

Komentar

News Feed