oleh

Donor Darah dalam Peringatan HBA ke 62 & HUT IAD ke XXII, Sumbangsih Kejari Untuk Masyarakat Nganjuk

NGANJUK – Dalam rangka Hari Bhakti Adhyaksa Ke-62 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-XXII Tahun 2022, Kejaksaan Negeri Nganjuk  Kamis, 07 Juli 2022 pukul 09.00 WIB s/d selesai,  bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan PMI Kabupaten Nganjuk, menggelar kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan. Kamis 07 Juli 2022 pukul 09.00 WIB.

“Kegiatan donor darah ini diharapkan dapat menjadi sumbangsih khususnya untuk Warga Kabupaten Nganjuk dengan berbagi darah kepada yang membutuhkan, serta dengan dilakukannya pemeriksaan kesehatan kepada pegawai diharapkan dapat menjadi deteksi dini masalah kesehatan atau penyakit yang mungkin diderita. Selain itu, perencanaan metode pengobatan serta penanganan yang tepat bisa langsung dilakukan dan penyakit tidak berkembang menjadi lebih parah”, ujar Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Nophy Tennophero Suoth SH.,MH

Kajari pada rangkaian kegiatan ini didampingi oleh Ketua IAD Daerah Nganjuk, Ny. Juwita Nophy Suoth beserta anggota IAD, para Kasi, seluruh pegawai dan keluarga pegawai serta dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Nganjuk Chitta Cahyaningtyas, SH. dan jajaran, perwakilan dari Bank Mandiri Kabupaten Nganjuk

Sebelum dilakukan donor darah peserta melakukan registrasi untuk dilakukan screening, pengukuran tekanan darah, pengukuran Hemoglobin dan tes golongan darah. Setelah dinyatakan dapat mengikuti donor darah oleh dokter, maka pendonor akan diambil darahnya oleh petugas transfusi darah sebanyak satu kantong darah.

Selain donor darah dan pemeriksaan kesehatan juga dilakukan akupresur. Akupresur memiliki manfaat untuk kesehatan, seperti meningkatkan sirkulasi darah, merangsang sistem saraf, serta membuat tubuh menjadi rileks sehingga sangat berguna bagi para pegawai Kejari Nganjuk di tengah-tengah kesibukan bekerja setiap harinya.

Dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan oleh UDD PMI Kab Nganjuk tersebut, terkumpul sebanyak 23 kantong darah masing2 sebanyak 350cc.

Harapan kedepannya, kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini dapat berjalan secara rutin. Karena menurut informasi yang mereka peroleh, dari sisi medis, pengambilan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini sebaiknya dilakukan secara rutin.

Reporter  : Bima

Editor      : Taufin

Komentar

News Feed